Real twin?

mempunyai kembaran yang terpisahkan. hahaha, mirip sinetron deh ˘°˘

semuanya berawal saat kelas sosiologi. seorang guru yang tidak mau disebutkan namanya ~apa deh~ bilang kalau aku dan temanku mirip?!

ini dia kronologis kejadiannya…

[ namanya samaran semua y, aku Paulina sedangkan teman yang dibilang mirip denganku namanya Paula. sekedar info, nama itu baru diadopsi (?) kemarin oleh temanku. haha, harap maklum dia pencinta telenovela sih ´▽`]

guru:   “Paula”

Paula:   “iy pak”

guru:   melihat ke arah Paulina

Paulina:   sadar “eh saya Paulina pak, Paula di belakang”

guru:   “ko kalian mirip yah” nada polos

Paula:   “mirip darimana pak, beda ah”

Paulina:   “iya pak beda”

guru:   “mirip ah” ~maksa

Paula-Paulina:   (¬˛ ¬”) ~dalam hati  “iya deh pak, terserah bapak aja”

Dan sejak saat itu kata ‘kembar’ atau ‘twin’ kami jadikan bahan candaan. haha. tapi setelah beberapa waktu berselang ternyata kami menemukan banyak kesamaan. oleh karena itu kata ‘twin’ kami jadikan nama panggilan sehari-hari. well, sebelum berganti menjadi Paula dan Paulina. tapi aku belum terbiasa menggunakan nama telenovela itu, aku sering keceplosan memanggil dia pauna ~hahaha (^o^)

candaan kami tak hanya berlangsung di kelas saja. di dunia maya sampai short messages pun kami makin menggila. eheum~ ini sedikit contoh kegilaan kami

[aku yang warna hijau, Paula yang warna merah y. DJ tu bias aku, YS biasnya Pula]

udah tidur twin? ~ngetuk pintu

me: pih denger ga ada yang ngetuk pintu |DJ: ah biarin aja paling juga maling |me: ko maling dibiarin aja sih! |DJ: maling boleh ngambil apa aja mih, asal jangan ngambil kamu aja dari sisiku ~ea ~gombal ~mabok

me: sayang ko ga dibuka-buka pintunya? |YS: budek kali |me: bantuin dong buka paksa |YS: okeh sayang ~bawa gergaji mesin

me: pih mending cek pintu depan aja gih |DJ: ah repot kita kan punya hewan penjaga |me: yaudah panggil sana |DJ: ddangkoma (kura-kura) ~mabok

me: ayo sayang berjuang |YS: okeh sayang ~ngehidupin gergaji mesin |me: akhirnya kebuka juga. twin!

me+DJ: ‘Zzz ‘Zz ~ngorok

me: ah merekanya udah tidur sayang | YS: gampang. Im babo you babo. Everybody babo [babo=bodoh] | DJ: itu kata-kata gw woy

DJ: fotocopy aja lu, salah lagi. yang bener Im bobo you bobo everybody bobo. udah malem sanah bobo!

YS: bini gw ga bisa tidur nih, minta ke twin nya, bini lu noh

me: kita kan twin ~ngelindur ~lanjutin bobo

me: ~bengong |YS: sini deh lu ~narik tangan DJ

DJ: ngapain lu narik tangan gw. kangen ya ~sama-sama ngelindur

YS: kangen mata lu soek? bini gw ngidam pengen makan duren. bantuin dong

DJ: tu ada pohon duren dibelakang. kalau mau ambil aja noh | me: twin lu ngidam? sumpe lo? ~heboh  kenapa duluin gw, kita kan twin ~nangis

DJ: sama lu yuk, temenin gw | me: iyah twin, maap ya ~ikutan nangis

DJ: ok. gw yang liatin, lu yang manjat |me: 。・°°・(>_<)・°°・。

YS: gak apa-apa deh. jangan tinggalin gw ya, ntar lu tangkep duren nya, jangan dijatohin |me: maap ya twin, aku duluan jadi istrinya ys. kamu mau ngidam juga twin? ~muka polos

DJ: ~nangkep duren pake kasur . nih udah, turun lo. jangan nakring di pohon aja |me: ga ah makasih twin, yeobo aku banyak ~poliandri

YS: bentar, gw kaga bisa turun. gimana? |me: bagus bagus. untung yang ini anak ys, anak dari yang lain juga… ~bisik-bisik

DJ: loncat aja. nih ada kasur ~ada duren nya |me: ok. gw bisa jaga rahasia. asal ada uang tutup mulut aja ~bisnis

YS: lu leader sarap. mau bunuh member sendiri ~marah-marah bawa golok |me: kita kan twin ~selalu saja

DJ: yaudah kalau ga mau. udah bagus ditawarin ~ngelengos ~masuk rumah |me: twin-twin an kaga berlaku kalau soal ini mah ~tega

YS: turun sendiri. pelan-pelan. daripada si dj sarap huh |me: selalu adik diperas ~nangis guling-guling

me: itulah gunanya kakak ~tepuk pundak .yeobo, rumah kita ko jadi dingin ya? kamu pasang AC baru? |DJ: hah enggak ko mih. eh APA ITU?! ~nunjuk pintu rumah

me: ~nangis makin kenceng . ko perasaan aku mulai ga enak y? bang ys mana lagi

DJ+me: ~lirik tajem ys+twin

YS+me: apaan?

DJ: lu lu bedua masuk ke rumah gw lewat mana?! | me: hooh. padahal kita bedua yang tau kode pin rumah ~lanjut lirik tajem

YS: ekhm ekhm. dj+twin makasih duren nya. kita pulang dulu, ayo sayang ~muka polos ~kabur |me: dadah twin

DJ: sarap lu bedua! awas aja ntar! |me: sabar pih. ini mau bulan puasa. masih bersyukur kita tidak terpisahkan. alhamdulillah ya ~syahrini mode on

YS: maap ye dj. hihi. lu kan leader ~apa hubungannya |me: alhamdulillah ya, dapet duren ~sama-sama syahrini

DJ: huft iya mih. masih untung papih punya orang sarap kaya mereka. coba kalau lu ikutan sarap juga |me: papih! teganya teganya ~nyanyi ~nangis ~lari ke KH

me: sayang bawa dj ke rumah kita yuk |YS: kenapa? |me: kayaknya, twin aku pergi deh tadi keluar rumah |YS: beneran? ayo deh ~balik lagi bawa dj

YS: eh dj, napa lu nangis? isrti lu mana? | DJ: istri gw, istri gw. hua…~nangis guling-guling

YS: sabar ya dj. bini gw dong setia. ayo kita pulang udah malam

DJ: istriku | YS: eh ngapain lu ini istri gw! |DJ: istriku akhirnya kamu pulang juga sayang ~dj mulai gila

me: bang, apa nih maksudnya bang dj. bang istigfar ~jitak dj

me: ~tiba-tiba dateng twin nape laki aye lu pukul! ya ampun sayang kenapa kamu nangis? | DJ: sayang? ini kamu sayang? jangan pergi lagi sayang ~peluk | me: nape si lu bang? tadi gw pergi cuma manggil tukang matrial buat benerin pintu ~gubrak ~bubar

YS: ayo sayang kita pulang, duren nya ntar dingin ~ys mabok | me: dj gila twin juga gila ~pergi

DJ+me: lu bedua juga sama gilanya! | DJ: rosalin, jangan pergi lagi ya | me: iya fernando, aku tak kan pergi darimu ~happy ending ~tamat

me: sedih ya telenovelanya. cewenya mati, cowonya bunuh diri | YS: hooh. udah jangan ketawa-ketawa aja | me: iyah. sedih sih

iya sedih telenovelanya. apalagi twin satunya, denger-denger ikutan mati. trus suaminya di penjara dituduh pelakunya ~tragis

Leave a Reply

