Writing Fanfiction

membaca adalah hal yang tak pernah bisa lepas kulakukan. setidaknya dalam sehari aku bisa membaca satu cerita pendek, salah satunya adalah fanfiction.

fanfiction atau bisa juga disebut cerita karangan buatan fans dengan memakai tokoh idolanya. setelah sekian lama membaca tak mungkin jika aku tak tertarik untuk membuatnya juga, iya kan? yah~setidaknya itu ada dalam niatku.

aku pernah mencoba, yah tentu saja. namun ditengah jalan seringkali terputus karena masalah sudut pandang ataupun konflik cerita yang kubuat kurang gereget. hah~ kita lihat beberapa genre dalam fanfiction, mungkin ada salah satu yang cocok untukku

1. Romance

percintaan? yang benar saja! aku adalah orang kurang berpengalaman dalam hal ini. menulis harus mempunyai feel kan? mana bisa aku mengarang mengenai hal cinta. kalaupun iya, ceritanya pasti akan sangat jauh dari kehidupan normal. cinta yang didambakan terkadang tak masuk akal, eh?

2. Friendship

ini bagus juga. tapi…..konflik apa yang akan aku bawa dalam genre ini? aku jarang masuk dalam konflik pertemanan. anak baik memang seperti itu. kalaupun aku mengambil genre ini aku harus menggali seluruh memori di otakku, dan itu melelahkan.

3. Family

sejauh ini kehidupan keluargaku sangat tentram dan nyaman. walaupun aku mempunyai 3 orang kakak tapi mereka jarang tinggal di rumah. mereka sudah kuliah, kerja dan menikah. satu-satunya hal yang kuingat hanyalah kenangan kami saat masih kecil. dan bertengkar sampai menangis gara-gara memperebutkan sebuah remote tv kurasa tak lucu untuk kumasukkan dalam cerita.

4. Sad

aku pernah berpikir untuk membuat cerita dengan genre ini. tapi kuputuskan untuk tidak menulisnya. yang benar saja, aku terlalu kejam terhadap peran utama. jadi kuputuskan tidak.

5. Action

memang aku suka saat membaca ataupun menonton hal yang berbau action. tapi untuk membuatnya? ~aku menyerah. otakku tak cukup untuk berimajinasi terlalu jauh.

6. Humor

selera humorku tak terlalu bagus. tapi jika pembaca ingin cerita humor yang garing mungkin aku akan mencobanya sekali-kali.

7. Horror

jangan menakutiku!

.

so? manakah genre fanfiction yang cocok untukku? ˘•˘

Leave a Reply

