Opini

Pernah tidak kalian memperhatikan teman pria di kelas kalian? ~maksudku bukan perhatian yang berarti ‘something happen’ ya. Perhatian yang kumaksud adalah sesuatu yang belum atau tidak terlihat oleh kebanyakan orang.

hmm.. sedikit membingungkan memang. Namun coba simak opiniku di bawah ini. Mungkin salah satu dari kalian sependapat denganku

***

Dikelasku, bisa dibilang kelas tempatnya anak-anak yang ‘sedikit nakal’. Yah aku tak memungkiri itu namun aku sedikit mengelak, mereka tak seburuk yang dipikirkan loh, sungguh. Mereka seperti ‘harta karun’ yang belum tergali, pisau yang kurang diasah, ataupun perumpamaan aneh lainnya adalah ‘sayur yang belum diberi garam’ (⌣_ ⌣)

Ada suatu saat yang membuatku menyadari bahwa mereka bukan lelaki biasa #jiah…

Dan saat melihat itu yang keluar dari mulutku adalah “Wow~mereka sebenarnya sungguh pintar”

Aku tak bohong dan jelas aku tak salah. Semua manusia di dunia ini memiliki kepintaran dan keistimewaan yang menakjubkan dalam diri mereka masing-masing. Hanya dengan keinginan dan usaha yang gigih masing-masing dari kita bisa menjadi orang yang kita idamkan, bahkan tak menutup kemungkinan bisa lebih.

Semuanya memang mungkin, hanya yang membuat kita sulit untuk meraihnya adalah ‘kepercayaan diri’. Seringkali kita berhenti ditengah jalan hanya karena presepsi yang menjebak kita, seperti:

“Aku tak bisa melakukannya.”

“Dia jauh lebih pintar daripadaku.”

“Aku tak mungkin bisa bersaing dengan dia.”

dan berbagai persepsi lain sebagainya. Padahal yang kita takutkan itu belum tentu terjadi. Kita tak kan pernah tahu jika kita tak mencobanya. Oleh sebab itu solusi yang terbaik adalah cobalah untuk percaya pada dirimu sendiri, jika kau tak bisa percaya pada dirimu sendiri lalu bagaimana orang lain bisa percaya padamu?

***

ah ini sekedar opini singkat, dibuatnya juga buru-buru. haha

tapi disini bukan berarti aku sudah benar ataupun sudah melakukan hal-hal yang kusarankan diatas. Apa yang kutulis terkadang juga untuk menasehati diriku sendiri. Anda bingung? saya juga~hahahaha

6 thoughts on “Opini

Leave a Reply

