my BIG FAMILY

Astagfirullah Al’adhim….

Orang yang kucintai dan kusayangi. Orang-orang yang sudah kuanggap sebagai keluargaku sendiri. Faktanya aku tak menganggap mereka sebagai teman, tetangga ataupun kenalan. Semua orang yang kukenal dan semua orang yang mengenalku sudah kujadikan sebagai anggota keluargaku, keluarga besar.

Mungkin mereka tidak tahu karena aku selalu pasif dalam pembicaraan ataupun saat bertemu. Tapi disudut hatiku, aku memperhatikan mereka semua. Bersyukur kepada Tuhan karena masih bisa berjumpa dengan mereka dalam keadaan sehat.

Tak ada hal lain yang membuatku bahagia terkecuali melihat mereka baik-baik saja. Melihat beberapa diantara mereka jatuh sakit membuatku khawatir. Aku tak bisa melakukan apapun untuk membantu, hanya doa untuk kesembuhan mereka yang kulakukan.

Memikirkannya saja sudah membuatku takut. Masih teringat akan keluarga dan teman yang sudah mendahului kami. Rasa tak percaya dan kelihangan menyergapku ketika mendengarnya. Semuanya sudah diatur atas kehendak Allah SWT, kita hanya bisa mengikhlaskannya dan bersiap menunggu giliran.

Entah apa yang akan aku bawa jika aku pergi lebih cepat. Aku belum menjadi hamba-Nya yang baik. Masih banyak kesalahan dan kebaikanku mungkin masih bisa dihitung dengan jari.

Aku tahu, aku harus lebih mencintai Tuhan-ku dibanding dengan makhluk ciptaan-Nya. Oleh sebab itu aku akan senang jika waktuku tiba, tapi aku berharap aku masih diberi kesempatan menjadi hamba-Nya yang lebih baik lagi. Berita duka yang kuterima menjadi pesan singkat untukku, aku harus memaksimalkan hidupku untuk beribadah kepada-Nya di waktu yang tersisa ini .  ⌣  .

Leave a Reply

