Well

Well…..

Sepertinya sifat baruku yang satu ini semakin menjadi saja. Aku tahu sifat ini tidak bagus malah cenderung merugikan, tapi aku tidak bisa menahannya, jadi?

Pundung atau hal semacam itu. Aku akan langsung melampiaskan kekesalanku dengan diam. Tak menjawab dan menghiraukan perkataan di sekitarku, terlebih orang yang telah membuatku kesal. Entahlah tapi kurasa diam lebih baik daripada berteriak lalu mengeluarkan kata-kata yang membuat kuping panas bukan?

Alasan kenapa aku diam karena aku sedang berusaha menekan diriku. Menekan emosi agar tak keluar menjadi hal yang tak kuinginkan. Jujur, emosiku masih dalam tahap yang labil. Sangat mudah sekali tersinggung dan marah. Jika menemukanku dengan raut muka BT dan tak bisa diajak bicara, besar kemungkinan aku sedang “pundung”.

Dan aksi diamku bukan hanya karena sedang menahan emosiku saja, tapi di saat yang bersamaan aku sedang berusaha untuk menjernihkan pikiranku. Orang rumah pasti sudah hapal betul dengan tabiatku ini. Membanting pintu kamar dan menguncinya, lalu beberapa jam kemudian aku akan keluar dari kamar seolah-olah tidak ada masalah yang terjadi. Aku hanya memerlukan sedikit me-time untuk meredakan emosi dan berpikir jernih. Dan jika aku kesulitan mengatasi emosi itu aku akan menangis atau paling tidak menulis, seperti saat ini mungkin?

Orang-orang yang sudah hapal denganku akan dengan sendirinya memberikan aku kesempatan untuk melakukan me-time. Tapi ada kalanya saat mereka melakukan itu malah aku ingin diperhatikan. Hah, inilah sifat burukku yang lain, plin-plan!

Well, sahabatku menganjurkanku untuk tidak selalu “pundung”. Padahal pundung adalah saranaku untuk meredakan dan menjernihkan pikiranku, so? Haruskah aku berterusterang saja kalau aku sedang marah? Tidakkah menyesal nantinya kupingmu memerah dan puluhan barang berterbangan di atas kepalamu?

Leave a Reply

