Tentang Curhatan

Ini yang bakal diomongin pasti ga akan jauh-jauh dari curhatan. Yaiyalah dari judulnya aja udah keliatan

Banyak orang yang sering curhat ke publik, entah melalui blog kayak aku ini, ataupun lewat jejaring sosial. Nah jejaring sosial ini kayaknya yang paling populer, semisal twitter ataupun facebook. Tak jarang (bahkan sering sekali) ada 1-2 orang yang update mulu tiap waktu. Tiap buka beranda facebook ataupun timeline di twitter pasti ada aja orang itu. Ckckck

Aku sih gak mempersalahin orang mau curhat atau gimana, itu kan hak masing-masing orang ya. Tapi,,,,aku malah bingung. Emang ga malu apa tiap hal dari diri kamu diketahui oleh orang lain? Ya, mungkin wajar mengungkapkan isi hati. Tapi tak perlu sesering itu kan? Orang lain mungkin bosen melihat kamu yang terus-terusan menuhin timeline atau beranda mereka. Mungkin,,,dan aku termasuk salah satu orang yang bosan melihatnya.

Bosan bukan berarti benci terhadap orang yang suka curhat itu lo. Hanya saja sedikit risih….buat apa sesering itu mengupdate status? Apa untungnya?

Aku pernah iseng membaca statusku di facebook beberapa tahun kebelakang, tepatnya saat baru membuat akunnya. Aku, yang termasuk jarang membuat status saja merasa risih melihat dulu aku curhat hal yang “gak penting”. Malah dengan gemasnya aku langsung mengklik tombol delete.

Tapi,,ya itu terserah orang sih ya. Mau bikin status tiap menit/detik pun tak masalah jika itu bisa melegakan hati kamu. Cuman…kalau bisa dikurangi porsinya. Lebih enak curhat ke langsung ke teman ataupun saudara lo. Yang lebih enak lagi curhat kepada Tuhan yang Maha Mendengar, kapanpun dan dimanapun🙂

 

Leave a Reply

