Kardus Bekas yang Cantik

Pernahkah kalian melihat kardus-kardus bekas di rumah kalian? Ataukah anak-anak kost yang habis dikirim makanan dari kampung halaman pasti banyak menumpuk kardus-kardus bekas ini, ya kan?

Nah daripada dibuang atau dititipkan ke tukang kiloan, lebih baik di daur ulang. Kardus-kardus bekas yang kelihatannya ‘biasa’ ataupun terlihat lebih seperti ‘sampah’ pun bisa menjadi barang bermanfaat, bahkan terlihat cantik. Apalagi banyak barang yang membutuhkan ruang/tempat. Kardus bekas ini akan berguna sekali.

Bagaimana kardus bekas itu bisa menjadi cantik?

 

Ini dia contoh kardus cantik yang aku buat

??????????

Terlihat cantik dan menarik kan? Walaupun tidak terlalu rapih sih . Yang besar itu adalah kardus bekas dispenser dan yang kecil adalah kardus bekas oleh-oleh. Hampir tak terlihat seperti kardus bekas bukan? kepedean

Cara membuatnya cukup mudah, mudah sekali malahan. Cukup sediakan kertas kado, beberapa selotip, gunting dan yang terakhir tentunya kardus bekas. Hanya membungkus bagian luar kardus-kardus itu dengan kertas kado, pilih motif kertas kado sesuai selera, yang lucu lebih bagus. Dan jadilah kardus bekas yang cantik itu!!

Ide ini berawal dari menumpuknya buku-buku di rumah. Karena rak buku sudah penuh, maka pilihan terakhir dipilihlah kardus bekas untuk menyimpan buku-buku yang sudah tidak dibaca. Tapi melihatnya membuat mataku perih. Maksudku tampilan kardus bekas yang berwarna coklat dan ber-merk itu terlihat ‘kotor’ dan merusak pemandangan lebay. Oleh karena itu muncullah ide membungkus bagian luar kardus bekas itu dengan beberapa kertas kado yang tidak terpakai. Dan hasilnya pun cantik. Selain berguna untuk menyimpan barang, menggunakan kembali kardus bekas juga merupakan salah satu bentuk cinta lingkungan🙂

Selamat mencoba!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s